Sekilas Info

Tim Mabesal Tinjau Pelaksanaan Bulan Trisila di Lantamal Ambon

CINDERAMATA – Danlantamal IX Ambon Laksma TNI Budi Purwanto (kanan) menerima cinderamata dari Ketua Tim Bulan Trisila TNI AL, Laksma TNI Hargianto (kiri) di Mako Lantamal Ambon, Maluku, Senin (6/1/2020).

AMBON - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksma TNI Budi Purwanto menerima kunjungan Tim Bulan Trisila TNI AL di Mako Lantamal Ambon, Maluku, Senin (6/1/2020).

Rombongan terdiri dari Ketua Tim Laksma TNI Hargianto yang didampingi oleh Kolonel Laut (P) Aswoto Saranang, Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya dan Letkol Laut (P) Yuyus Wahyudin.

Dalam sambutannya Danlantamal mengatakan, dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat bermanfaat sebagai sarana komunikasi timbal balik serta dapat memberikan masukan yang berharga dan mampu mengidentifikasi secara jelas hal -hal yang dapat menjadi hambatan maupun menjadi pendorong dalam memacu pelaksanaan seluruh kegiatan di Lantamal Ambon.

“Pada bulan Desember 2019 yang lalu. Lantamal IX juga telah berperan serta aktif dalam Bulan Trisila, diawali dengan kegiatan pengisian kuesioner, yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengukuran kondisi penghayatan dan pengamalan trisila TNI AL bagi para prajurit Lantamal, serta berbagai kegiatan lain yang sedang dilaksanakan,” katanya.

Menurutnya, sebagai institusi yang besar, TNI AL pada umumnya, hingga jajaran dibawahnya serta Lantamal Ambon pada khususnya, dituntut untuk menerapkan system manajemen kerja yang baik, termasuk pelaksanaan peraturan-peraturan kedinasan yang disusun sebagai protap untuk melaksanakan aktifitasnya dalam mewujudkan organisasi yang cakap dan tangkas guna mengoptimalkan kedisiplinan prajurit Lantamal Ambo sebagai prajurit matra laut.

Sementara itu, Ketua Tim Trisila TNI AL, Laksma TNI Hargianto mengatakan kegiatan Bulan Trisila TNI AL diaplikasikan dengan tindakan bertanggung jawab, tepat waktu, bersungguh-sungguh, tertib dan cakap. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!