Sekilas Info

Satbrimob Polda Maluku Tingkatkan Patroli Kamtibmas

AMBON - Satuan Brimob Polda Maluku fokus pada sejumlah program unggulan termasuk meningkatkan patroli kamtibmas, Guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Kombes M Guntur kepada malukuterkini.com diruang kerjanya, Selasa (7/1/2020).

Menurutnya patroli kamtibmas itu merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan yang sudah dilakukan tahun 2019 dilanjutkan tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut anggota turun langsung menyambangi masyarakat baik ditempat keramaian di tempat hiburan dan kerumunan-kerumunan kemudian berbaur dengan masyarakat.

"Seterusnya dan sepanjang ini terus dilakukan baik siang maupun malam di tempat anak-anak nongkromg himbau kepada mereka, di kerumunan masyarakat anggota datang," jelasnya.

Selain itu pula melalui kegiatan unggulan Brimob seperti mangente rohani, Brimob berbagi, sambangi pedagang, go to school, patroli tanggap bencana ke lokasi wisata dan daerah rawan bencana juga terus dilakukan.

"Kegiatan Brimob berbagi, mangente rohani, mangente pantai bersih itu merupakan berkelanjutan sejak lama dilakukan sejak tahun 2019 dan merupakan progtam unggulan brimob. Ada pula peduli ke pedagang, tukang becak. Itu tujuan agar masyarakat lebih kenal dan lebih dekat lagi dengan Brimob. Ada pula brimob go to school. Ini semua untuk dekat dan berempati masyarakat kurang mampu," ungkapnya.

Selain itu juga dilakukan di pesantren-pesantren memberikan bantuan. Sementara untuk kegiatan keagamaan setiap minggu dilakukan baik yang beragama Islam maupun yang Kristen. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!