oleh

Dua Pelaku Curanmor Ditahan di Rutan Polresta Ambon

AMBON – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kini ditahan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease

Kedua pelaku yang berinisial LS (19) dan KSS (22) diciduk  di SPBU Kebun Cengkeh Ambon Selasa (7/1/2020) sekitar pukul 02.00 WIT dan disekitar Jembatan Merah Putih (JMP) Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

“Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka yang dijerat pasal 363 dan atau 362 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dan telah ditahan di Rutan Polresta Ambon. Dari hasil pengembangan oleh Tim Buser diperoleh petunjuk pelaku lain sehingga tim akan melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku berinisial HM,” ungkap  Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy kepada malukuterkini.com, di Ambon, Kamis (9/1/2020).

Dijelaskan, pencurian tersebut terjadi di rumah Jais (32), warga kawasan Wara, Kecamatan Sirimau, Ambon, Jumat (3/1/2020).

“Berawal ketika pelapor selesai menggunakan sepeda motor roda dua dengan merk Yamaha Mx King type 2PV, bernomor Polisi DE 2427 LW atas nama STNKB dan BPKB Fidel Marcel Angkotta, kemudian memarkirkan sepeda motor tersebut di depan rumah, selanjutnya pelapor langsung masuk ke dalam rumah untuk tidur, saat pelapor terbangun sekitar pukul 05.00 WIT pelapor melihat HP merek Vivo Y12, HP Vivo Y91 dan dompet yang berisikan kartu ATM buku tabungan BRI dan SIM C yang diletakan di samping tempat tidur sudah tidak ada kemudian pelapor pun hendak ke pulau seram kemudian pelapor melihat sepeda motornya yang di tempat parkir sudah tidak ada atau hilang,” jelasnya.

Setelah korban melaporkan kasus tersebut, menurutnya, personel Buser Satreskrim langsung melakukan penyelidikan terhadap maraknya curanmor di wilayah hukum Polresta Ambon melalui informan sehingga diperoleh informasi adanya pencurian kendaraan bermotor yang di lakukan oleh beberapa pelaku.

“Kedua pelaku bersama barang bukti diamankan ke Polresta Ambon untuk diproses lanjut,” ungkapnya.

Menyangkut barang bukti yang diamankan, Kaisupy merincikan terdiri dari 1 unit kendaraan roda dua, merk Jupiter MX King yang telah diubah warna menjadi hitam serta 1 lembar pajak kendaraan bermotor.  (MT-03)

Komentar

News Feed