Sekilas Info

Pendam Pattimura Rayakan HUT ke-69 Penerangan Angkatan Darat

HUT PENERANGAN AD - Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan (ketiga dari kiri) menyerahkan tumpeng kepada Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Inf Jansen Simanjuntak saat peringatan HUT Ke-69 Penerangan TNI Angkatan Darat di Kantor Pendam XVI/Pattimura, Senin (13/1/2020).

AMBON - Penerangan Kodam (Pendam) XVI/Pattimura memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 Penerangan TNI Angkatan Darat (AD), bertempat di Kantor Pendam XVI/Pattimura, Senin (13/1/2020).

Acara syukuran yang berlangsung secara sederhana itu dihadiri oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, Irutben Kolonel Inf Nurdianto, Waasintel Letkol Arh Herwindo Budi Saputra, anggota Pendam dan Persit Pendam XVI/Pattimura.

Diawal sambutannya, Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Jansen Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Pendam yang telah memberikan karya dan pengabdian yang terbaik dalam mendukung tugas pokok TNI AD sesuai tema “Citra TNI Adalah Kita”.

“Untuk itu peran masing-masing personel Penerangan sangat berkontribusi dalam menjaga citra TNI AD serta mendukung tugas pokok Penerangan sehingga dapat terlaksana dengan baik,” ujar Kapendam.

Sementara itu, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan mengatakan tugas Penerangan tidak bisa di pandang sebelah mata.

“Oleh karenanya harus diawaki oleh personel yang benar-benar memiliki kualifikasi dibidang Penerangan dan harus didukung oleh peralatan yang memadai,” kataya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kasdam kepada Kapendam, yang selanjutnya diserahkan kepada prajurit Pendam yang termuda dan ibu Persit yang tertua. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!