oleh

Penalti Antar Ronaldo Samai Rekor Berusia 14 Tahun Milik Trezeguet

-Olahraga-139 views

TURIN – Dua gol penalti Cristiano Ronaldo tak cuma mengantarkan Juventus menang 3-0 atas Fiorentina. Melainkan juga mengantarnya ke sebuah rekor klub berusia 14 tahun.

Ronaldo bikin dua gol dari titik penalti saat Juventus menang 3-0 atas Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (2/2/2020). Satu gol lain dicetak Matthijs de Ligt.

Meski ‘cuma’ gol penalti, sudah cukup buat membawa Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama yang bikin gol di sembilan partai Liga Italia berturut-turut. Sebelumnya catatan itu dibukukan David Trezeguet lebih dari 14 tahun silam, tepatnya pada Desember 2005, dan tak ada yang berhasil menyamai hingga saat ini.

Rangkaian gol Ronaldo dimulai saat mencetak gol penalti ke gawang Sassuolo pada 12 Januari lalu. Juventus berimbang 2-2 di pertandingan ini.

Ia kemudian terus bikin gol, yakni ke gawang Lazio, Udinese, Sampdoria, Cagliari, AS Roma, Parma, Napoli, dan teranyar, Fiorentina. Dalam periode ini, pemain 34 tahun itu total membukukan 14 gol.

Dari 14 gol tersebut, lima di antaranya dibuat Ronaldo dari titik penalti. Dengan tambahan dua gol ke gawang Fiorentin, pemain asal Portugal tersebut sudah mencetak 19 gol sepanjang musim ini. (MT-06)

Komentar

News Feed