oleh

Bhayangkari Brimob Polda Maluku Tanam Ratusan Anakan Pohon

AMBON – Tak hanya personel Polri, namun anggota Bhayangkari juga ikut mensukseskan program Kapolri ‘Peduli Penghijauan’ melalui penanaman ratusan anakan pohon di Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Penanaman ratusan pohon oleh Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Maluku Pomi M Guntur didampingi sejumlah pengurus dan Bhayangkari Brimob dipusatkan di Mako Batalyon B Pelopor, Amahai, Kabupaten Malteng, Selasa (4/2/2020).

Penanaman ratusan pohon ini secara simbolis berupa  pohon Rambutan, Durian, Langsa dan juga berbagai jenis lainya. Semua akan ini ditanam di sejumlah lahan Kosong pada areal Asrama dan Mako Batalyon.

“Hingga saat ini kita masih merasakan dampak pemanasan global yang terjadi di muka bumi. Semakin hari, cuaca dan iklim menjadi lebih meningkat. Oleh karena itu di hari kami ingin berbuat lebih nyata, untuk turut serta mengurangi dampaknya dengan melakukan penghijauan,” jelas  Pomi Guntur.

Dikatakan, penanaman dilakukan sebagai bentuk dan wujud mendukung program Kapolri sekaligus memperbaiki lingkungan. Karena dengan menanam pohon bermanfaat untuk mengurangi polusi udara.

“Upaya yang kita lakukan untuk memperbaiki lingkungan, kegiatan menanam pohon ini akan sangat bermanfaat untuk mengurangi polusi udara dan dampak lainnya akibat terjadinya pemanasan global. Dengan terjaganya lingkungan, maka kita semua akan juga merasakan manfaatnya,” katanya.

Pomi Guntur berharap, bibit-bibit pohon yang ditanam dirawat dan dijaga dengan baik.

“Hal itu diperlukan agar pohon yang ditanam dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” ujarnya.

Pomi juga berpesan agar anggotanya lebih berperan aktif melakukan berbagai kegiatan nyata di lingkungannya masing-masing. (MT-04)

Komentar

News Feed