oleh

Rumah Warga Pandan Kasturi Nyaris Ludes Dilalap Api

-Kebakaran-408 views

AMBON – Rumah milik Rasit Ode Arwah, warga jalan Sultan Hasanuddin, Pandan Kasturi II RT 01 RW 11 Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon nyaris ludes dilalap api, Selasa (4/2/2020)  sekitar pukul 12.40 WIT.

“Kebakaran terjadi akibat arus pendek pada kabel induk tepatnya di atas plafon rumah yang tersambung dengan aliran kabel pada kipas angin yang terpasang di dinding kamar sehingga membakar habis kipas angin,” jelas Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy kepada malukuterkini.com, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, sekitar pukul 12.43 WIT, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon tiba di TKP dan langsung memadamkan api dibantu oleh warga setempat. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.50 WIT,” ujarnya.

SUMBER KEBAKARAN – Arus pendek pada kabel induk tepatnya di atas plafon rumah yang menjadi sumber kebakaran rumah Rasit Ode Arwah, warga jalan Sultan Hasanuddin, Pandan Kasturi II RT 01 RW 11 Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon nyaris ludes dilalap api, Selasa (4/2/2020).

Dikatakan, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun terdapat korban material berupa satu buah kipas angin, karpet dan sejumlah pakaian hangus terbakar.

“Diduga penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik pada kabel induk di atas plafon rumah, yang tersambung pada aliran kabel kipas Angin yang terpasang pada dinding Kamar tidur tersebut,” katanya. (MT-04)

Komentar

News Feed