oleh

Gubernur Ingin Dispora Maluku Kembangkan “Sport Tourism”

-Olahraga-298 views

AMBON –  Gubernur Maluku Murad Ismail berharap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi mengembangkan “sport tourism” .

“Dispora harus berperan penting dalam mendukung tiga sektor unggulan di Provinsi Maluku, yaitu pariwisata. perikanan dan pertambangan. Salah satunya dengan mengembangkan “sport-tourism” melalui pelaksanaan event olahraga khususnya olahraga bahari yang seklaigus mempromosikan spot-spot wisata,” jelas Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten II Sekda Maluku Frona Koedoeboen saat membuka Forum Perangkat Daerah Kepemudaan dan Olahraga Lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota se-Maluku tahun 2020 di Hotel Pasific, Ambon, Selasa (18/2/2020).

Program ini, menurutnya, tentu sangat potensial untuk dikembangkan di Maluku yang memang berkarakteristik kepulauan.

Selain itu, Gubernur dalam sambutan tertulisnya itu juga berharap forum tersebut menjadi media pemantapan guna mewujudkan harapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali yang menginginkan pengembalian Maluku sebagai gudang atlet.

“Memang dari aspek usia Dispora Provinsi atau Dispora Kabupaten Kota masih relatif muda jika dibandingkan dengan dinas-dinas lainnya, karena baru terbentuk kurang lebih 4-5 tahun lalu. Tentu tantangan yang akan dihadapi tidaklah ringan. Tetapi usia yang masih muda mestinya tidak menjadi penghalang untuk bekerja dan berkarya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, justru itu dalam usia muda, Dispora harus mampu menunjukan kinerja yang baik dan terukur. Selain itu Dispora harus mampu melahirkan ide dan gagasan-gagasan yang besar bagi kemajuan pembangunan kepemudaan dan olahraga di Provinsi Maluku. (MT-04)

Komentar

News Feed