oleh

Tiba di Ambon, Jenazah Prajurit Korban Heli akan Dimakamkan Besok

-Keamanan-2.681 views

AMBON – Jenazah almarhum Praka Anumerta Sujiono Kaimudin, Prajurit Yonif 725/Woroagi Kodam XIV Hassanudin asal Negeri Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura, Ambon, Selasa (18/2/2020) sore.

Jenazah korban helikopter yang jatuh di papua itu tiba dengan menggunakan pesawat Boeing-737/A-7340 milik TNI Angkatan Udara setelah sebelumnya diterbangkan dari Jayapura – Papua dan transit di Sorong – Papua Barat.

Sebelum diterbangkan dari Jayapura, jenazah almarhum bersama tiga jenazah rekannya terlebih dahulu dilepas oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis di Base Ops Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten jayapura, Papua.

Dari Jayapura, pesawat diterbangkan menuju Sorong untuk terlebih dahulu menurunkan jenazah Sertu Anumerta Ikrar Setia Nainggolan dan selanjutnya pesawat menuju Ambon untuk membawa jenazah almarhum Praka Anumerta Sujiono.

Setibanya di Lanud Pattimura, jenazah almarhum disambut upacara militer oleh personil gabungan TNI dan Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Dandim 1504/Ambon, Kolonel Kav Cecep Tendi Sutandi sekaligus penyerahan jenazah dari komandan pendamping.

Dikatakan, setelah dari Lanud Pattimura, jenazah almarhum selanjutnya akan dibawa ke Negeri Iha.

“Setelah dari Lanud, jenazah akan dibawa menuju Pelabuhan Hunimua selanjutnya ke Pelabuhan Waipirits. Di Waipirit nanti akan dijemput Dandim Masohi dan akan dilakukan upacara militer yang akan dikoordinir Dandim Masohi untuk selanjutkan jenazah dipuoangkan ke pihak keluarga di Iha untuk pemakaman,” katanya.

Untuk pemakaman jenazah almarhum Praka Sujiono, Cecep mengatakan direncanakan dimakamkan pada Rabu (19/2/2020) besok. “Direncanakan sesuai informasi dari Kodim Masohi, pemakamannya besok,” ujarnya.

Usai menurunkan jenazah almarhum Praka Anumerta Sujiono Kaimudin, pesawat milik TNI AU ini direncanakan akan melanjutkan penerbangan menuju Kendari untuk membawa pulang jenazah almarhum Praka Anumerta Risno ke Kendari dilanjutkan menuju Kupang untuk membawa jenazah almarhum Praka Anumerta Yanuarius Loe.

Sebagaimana diketahui, sejak dikabarkan hilang kontak pada 28 Juni 2019 lalu, 12 personel TNI AD bersama bangkai Helikopter MI-17, akhirnya ditemukan di kawasan tebing Pegunungan Mandala, Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Kamis (13/2/2020). (MT-04)

Komentar

News Feed