oleh

Posyandu Teratai Satbrimob Maluku Beri Layanan Kesehatan Ibu dan Anak

-Kesehatan-178 views

AMBON – Sebagai bentuk kepedulian kesehatan dan sebagai pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan keluarga berencana, peran Posyandu sangatlah besar dalam kehidupan masyarakat.

Karena itu, melalui Posyandu Teratai, Satuan Brimob Polda Maluku memberikan pelayanan kesehatan gratis setiap bulannya kepada Ibu dan anak yang berdomisili di area Ksatrian Edy Susanto dan sekitar Mako Satbrimob Polda Maluku di Kota Ambon, Kamis (20/2/2020).

Posyandu Teratai yang bekerjasama dengan Puskesmas Rijali dan BKKBK Provinsi Maluku diantaranya Kegiatan Pokok Posyandu Penimbangan, Pemberian Imunisasi, Pemberian Vitamin A, Pemberian Makanan Tambahan, KB Gratis, Pemeriksaan Kolesterol, Gula Darah dan Asam Urat.

Hal ini dimaksudkan selaras dengan tujuan dilaksanakannya Posyandu yaitu untuk Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Maluku, Pomi M Guntur kepada malukuterkini.com, Jumat (21/2/2020) mengatakan Posyandu yang sudah ada di masyarakat saat ini sangat berperan dalam mendukung pencapaian pembangunan kesehatan ibu dan anak.

“Dengan program Posyandu Balita di masing-masing RW di kelurahan yang selama ini berjalan dengan baik dan rutin dilakukan satu kali dalam satu bulan dan pembinaan yang dilakukan oleh Puskesmas secara bergantian di masing-masing Posyandu yang sudah tersebar di masing-masing RW tersebut sangat membantu masyarakat utamanya kesehatan ibu dan anak,” jelasnya..

Kedepannya,  kata Pomi, Posyandu ini juga mewacanakan Layanan tambahan yaitu Program penyuluhan dan penyakit endemis kepada masyarakat di area Kesatriaan Edy Susanto dan Mako Satbrimob Polda Maluku. (MT-04)

Komentar

News Feed