oleh

Mobil Angkot Terjun Hantam Rumah Warga, 7 Penumpang Luka

AMBON – Mobil angkutan kota (angkot) jurusan Leahari terjun bebas hantam rumah warga di kawasan Kayu Putih, Desa Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Tujuh penumpang angkot berwarna biru dengan nomor polisi DE 1330 AU didalamnya mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Rahayu Ambon.

Kejadian kecelakaan tunggal terjadi Selasa (25/2/2020)  pukul 15.40 WIT tepatnya depan Asrama Polisi Kayu Putih.

Informasi dari TKP terungkap, kejadian berawal ketika Nelson Lewaherilla (40) yang mengemudi angkot memuat tujuh penumpang bergerak dari arah Kayu tiga hendak menuju pusat Kota Ambon, namun sesampainya di tempat kejadian pengemudi mobil angkot tersebut melihat mobil jurusan kayu putih sementara parkir di sebelah kanan sehingga ia hendak  menghindar ke kiri jalan.

Sayangnya ketika menghindar  pengemudi angkot menabrak batu karang yang ada di pingir jalan sebelah kiri  sehingga ban mobil sebelah kiri langsung pecah dan pengemudi  hilang kendali dan langsung terperosok ke dalam juarang sebelah kiri.

Akibatnya   penumpang yang ada di dalam mobil Jurusan Lehari tersebut mengalami luka- luka sehingga  larikan ke Rumah Sakit Bhakti Rahayu.

Penumpang yang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan masing-masing  Yos Renmaur (78), Sopia Renmaur (45), lince Renmaur (36), Ona Renmaur (45), Debora Latumahina (22), Vin Luhukay (25)  dan Tin Waas (25)  merupakan warga Kayu Tiga.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy yang dikonfirmasi malukuterkini.com, Selasa (25/2/2020) mengaku para korban saat ini sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhakti Rahayu.

“Para korban saat ini sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhakti Rahayu,” jelasnya.

Sementara KBO Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Burhanudin Surya yang dikonfirmasi malukuterkini.com membenarkan laka lantas tersebut dan personelnya masih berada TKP. (MT-04)

Komentar

News Feed