oleh

Pemkot Ambon Siaga Cegah Virus Corona

-Kesehatan-4.291 views

AMBON – Menyikapi temuan adanya warga Indonesia yang dinilai positif terinfeksi virus corona (COVID-19) di dalam negeri, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dengan cepat mengambil langkah untuk pencegahan agar virus tersebut tak masuk di Maluku, khususnya Kota Ambon.

“Kita baru saja rapat koordinasi mengatisipasi COVID-19 yang masuk ke Maluku terutama ke Ambon. Langkah yang kita lakukan dalam upaya bersama mencegah jangan sampai ada masyarakat kota ambon yang diduga atau juga yang terjangkit,” kata Sekretaris Kota Ambon AG Latuheru kepada wartawan di Balai Kota Ambon,  Senin (2/3/2020).

Rapat tersebut, dihadiri oleh  tokoh agama, kepala desa, raja dan lurah serta Dinas Kesehatan kota bersama tim kesehatan provinsi dan seluruh pimpinan puskesmas.

Ia menjelaskan, ada pun langkah supaya tidak tertular virus corona (COVID -19) yaitu setiap mencuci tangan dengan sabun, untuk sementara waktu kita jauhi tempat keramaian, upaya dalam hidup sehat dan menjaga kondisi fisik tetap bugar.

“Jika di Kota Ambon ada yang terinfeksi virus ini, maka kita sudah sediakan tim reaksi cepat dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Dinas Kesehatan Kota Ambon serta puskesmas. Rumah Sakit rujukan di RSUD Haulussy dengan fasilitas enam tempat tidur dan satu mobil siaga, serta ada kostum khusus,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya juga telah membuat pengumuman melalui spanduk dan poster yang telah dipasang di tempat umum di Kota Ambon, sehingga masyarakat dapat mengetahuinya.  (MT-05)

Komentar

News Feed