Sekilas Info

IMM Dukung Kapolda Maluku Jaga Situasi Kamtibmas

AMBON - Dukungan kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar dalam rangka menjaga situasi dan kondisi keamanan di Maluku, terus berdatangan baik dari masyarakat, instansi terkait, maupun Organisasi masyarakat (Ormas) dan Organisasi kepemudaan (OKP).

Kali ini dukungan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku. Kedatangan Ketua dan pengurus DPD IMM Maluku di Mapolda, disambut langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan sejumlah pejabat utama, Selasa  (3/3/2020).

Ketua Umum DPD IMM Maluku, Aisyah Fatsey mengungkapkan, kedatangan ia dan pengurus untuk menemui Kapolda, hanya silaturahmi sekaligus memberikan dukungan kepada Irjen Pol Baharudin Djafar dalam rangka menjaga situasi dan kondisi keamanan di Maluku.

"Kita hanya bersilaturahmi dengan pak Kapolda, yang juga orang tua kami. Kami sebagai anak tentu ingin memberikan dukungan kepada pak Kapolda dalam menjaga kondisi keamanan di negeri ini. Apalagi dalam tahun ini juga ada 4 kabupaten yang melaksanakan Pilkada," ungkapnya di ruang kerja Kapolda,

Dikatakan, kondisi keamanan di Maluku memang bukan tanggungjawab aparat keamanan semata, melainkan menjadi tanggungjawab semua pihak termasuk IMM sendiri.

"Kami juga berharap agar ada komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dari jajaran kepolisian dengan seluruh Ormas, OKP dan masyarakat demi Maluku yang lebih baik kedepan. Dalam kesempatan ini juga kami menyampaikan undangan kepada pak Kapolda untuk menghadiri seminar Milad Nasional DPD IMM, membahas nilai-nilai dasar Pancasila dan UDD 1945 dan agar melibatkan IMM Maluku dalam hal sosialisasi kepada masyarakat," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Irjen Baharudin Djafar memberikan apresiasi kepada DPD IMM Maluku, atas dukungan moril kepada Polda Maluku dalam menjaga kondisi keamanan, dan ketertiban di negeri seribu pulau ini.

"Satu bentuk kehormatan bagi Polda Maluku, karena di datangi oleh pengurus DPD IMM. Memang itu (kondisi keamanan) menjadi tanggungjawab kita bersama," ungkapnya.

Ia juga meminta, agar kedepannya IMM dapat melibatkan agama lain dalam berbagai kegiatan, sehingga bisa mewujudkan toleransi yang tinggi dalam bidang keagamaan.

Tak hanya itu, Kapolda juga menghimbau untuk DPD IMM Maluku, agar dapat membantu Polda Maluku mensosialisasikan e-tilang CCTV yang baru dirilis dan akan di berlakukan pada Wilayah hukum Polda Maluku khususnya kota Ambon. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!