Sekilas Info

Ribuan Anak PAUD Se-Kota Ambon Ikut Lomba Kreatif

AMBON - Ribuan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Ambon mengikuti lomba kreatif, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (14/3/2020).

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengatakan, anak-anak dalam usia PAUD sangat amat penting jika berikan pelajaran yang baik otomatis mereka menangkap.

Dikatakan, jika sejak kecil sudah terbiasa dengan menyanyi dan segalanya maka akan menjadi contoh  bagi mereka.

"Penting juga untuk melatih anak-anak supaya bertindak dalam berbagai lomba-lomba sehingga sangat penting sekali," katanya.

Tak hanya itu, menurut Wali Kota, kegiatan ini sangat penting sekali supaya anak-anak bisa membaur satu dengan yang lain dan mengenal temannya yang bukan satu PAUD, tapi juga pada PAUD yang lain dalam rangka membangun solidaritas sosial satu dengan lain.

"Jadi ini bukan soal juaranya tapi soal kebersamaan, persaudaraan itu yang paling penting," ungkapnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Ambon, Debby Louhenapessy mengatakan, anak-anak harus dibiasakan untuk mengikuti berbagai kegiatan, agar bisa memberikan mereka motivasi untuk berkreatif.

"Saya minta kepada orang tua, jangan melarang anak-anak untuk ikut kegiatan seperti ini, karena ini dapat melatih mereka," katanya. (MT-05)

 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!