Sekilas Info

Warga Desa Haruku Tewas Diparangi

Ilustrasi

AMBON - DT (41), warga Kompleks Sia, Dusun Soa Belanda, Desa Haruku Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah tewas usai diparangi JM, pemuda setempat yang sudah dipengaruhi miras.

Kejadian tindak pidana penganiayaan hingga menyebabkan kematian terjadi Kamis (19/3/2020)  pukul 02.00 WIT.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy di Ambon, Kamis (19/3/2020) menjelaskan, kejadian berawal ketika korban DT bersama JT menghadiri acara pesta perkawinan di rumah Keluarga Michael Mustamu dan disana mereka bertemu dengan pelaku JM.

“Saat itu  JT mengatakan kepada pelaku agar jangan lagi membuat keributan di dalam negeri karena pelaku terkenal suka membuat ribut di dalam negeri. Setelah menghadiri acara tersebut, pelaku dengan membawa sebilah parang panjang mencari JT namun tidak menemui,” jelasnya.

Menurutnya, akibat tak menemukan JT menyebabkan pelaku pelaku membuat keributan di depan rumahnya.

“Korban yang melihat pelaku sementara ribut di depan rumah pelaku, kemudian menghampiri pelaku dengan tujuan untuk menegurnya, tetapi pada saat ditegur oleh korban, pelaku tidak menerimanya dan langsung melayangkan parang ke tubuh korban yang mengenai bahu kiri dan leher korban,” ungkapnya.

Ia menambahkan, korban berupaya meminta pertolongan namun akhirnya meninggal dunia akibat luka dan kehabisan darah.

“Saat ini pelaku  melarikan diri ke hutan desa dan masih dalam pengejaran Polsek Haruku yang di-back up oleh Polresta Pulau Ambon. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!