oleh

Jumlah ODP Corona di Maluku Meningkat

-Kesehatan-1.184 views

AMBON – Hingga Jumat (20/3/2020) sore tercatat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait virus Corona (Covid-19) di Provinsi  Maluku meningkat dan sudah mencapai 18 orang.

Belasan ODP tersebar di enam dari 11 kabupaten/kota. Sementara satu orang bersstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Hal itu diungkapkan Ketua Gugus Tugas Pencepatan Penanganan Covid -19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan di Ambon, Jumat (20/3/2020).

Ia merincikan ke-18 ODP itu tersebar Kota Ambon (5 orang), Kabupaten Kepulauan Aru (6 enam), Kabupaten Seram Bagian Barat (3 orang), Kota Tual (2 orang), Kabupaten Kepulauan Tanimbar (1 orang) dan Kabupaten Buru (1 orang). “1 orang berstatus PDP sementara diisoilasi di Kota Ambon,” rincinya.

Dikatakan, tim kesehatan gugus tugas sudah melakukan tindakan pemantauan dan pengawasan sesuai prosedur tetap sebagaimana yang sudah ditetapkan.

Kasrul juga menjelaskan sampel cairan tubuh 2 warga Jepang yang dikirim Kamis (19/3/2020) ke Jakarta juga sudah tiba di Laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangkan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan. “Sampai saat ini untuk sampel sudah tiba Jakarta,” jelasnya.

Sementara itu untuk sampel ODP sebelumnya yang sudah lebih dulu dikirim sampai saat ini belum diterima hasilnya.

“Sampel yang dikirim sebelumnya itu belum ada hasilnya yang disampaikan ke kita. Kita masih menunggu,” ujarnya. (MT-04)

Komentar

News Feed