oleh

Cegah Covid-19, PMI Maluku Semprot Disinfektan di Mako Yonif 733/Raider

-Kesehatan-258 views

AMBON – Sejumlah relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku menyemprotkan disinfektan di kawasan Markas Komando (Mako) Yonif 733/Raider guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (24/3/2020).

Pantauan malukuterkini.com, terlihat para relawan PMI dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) seperti sarung tangan, sepatu boot, helm, sprayer dan masker melakukan sterilisasi di sejumlah ruangan mulai dari ruangan Mako Yonif, Kompi Markas, Kompi B, Ruang Masariku Fitness Centre, Barak Remaja, Masjid dan Poliklinik yang terletak di Desa Waiheru – Ambon.

PENYEMPROTAN – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku menyemprotkan disinfektan di kawasan Markas Komando (Mako) Yonif 733/Raider guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (24/3/2020).

Ketua PMI Provinsi Maluku, John Ruhulessin mengatakan, penyemprotan di kawasan Mako Yonif 733/Raider merupakan pelayanan pertama relawan PMI dalam bentuk penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sesuai koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku maupun Dinas Kesehatan Kota Ambon maka ada beberapa lokasi yang akan dilayani oleh para relawan PMI. Yang pertama berawal dari Mako Yonif 733/Raider,” katanya.

PENYEMPROTAN – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku menyemprotkan disinfektan di kawasan Markas Kompi Senapan B Yonif 733/Raider guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (24/3/2020).

Selain itu, jelas Ruhulessin, PMI juga melayani permohonan masyarakat untuk penyemprotan disinfektan.

“Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan penyemprotan disifektan dari PMI, dapat mengajukan permohonan ke PMI Provinsi Maluku dengan menyebutkan alamat, luas areal tanah/gedung, jumlah ruangan dan contact person. Surat bisa disampaikan langsung ke Markas PMI Provinsi Maluku, Kompleks Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Jalan Dewi Sartika, Karang Panjang – Ambon atau melalui email: pmiprovinsimaluku754@gmail.com,” jelasnya. (MT-05)

Komentar

News Feed