Sekilas Info

Jadi Tempat Isolasi ODP, Asrama BPSDM Maluku Disterilisasi

AMBON – Asrama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku yang terletak di kawasan Wailela, Desa Rumah Tiga, Ambon, disterilisasi oleh relawan Palang Merah Indonesia (PMI) yang tergabung dalam Gugus Tugas Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Maluku, Kamis (26/3/2020).

Tempat isolasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 tersebut saat ini ditempati 14 rekan pasien kasus 01 yang sebelumnya menginap di Hotel Amaris.

Proses sterilisasi dipantau langsung oleh Ketua Gugus Tugas Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang.

Kasrul Selang dalam peninjauan tersebut didampingi Kepala BPSDM Provinsi Maluku, Hadi Sulaiman dan Karo Humas Setda Maluku Melky Lohy.

Kasrul yang juga Sekda Provinsi Maluku itu juga bertatap muka dengan belasan pria yang adalah rekan pasien kasus 01 dan sempat memberikan arahan.

Kendati tidak terlalu lama namun dihadapan belasan rekan pasien kasus 01 tersebut, Sekda menyampaikan agar tetap tenang dan tetap berada di Asrama BPSDM.

Usai memberikan arahan dan memantau proses strerilisasi, Kasrul langsung meninggalkan kantor BPSDM dengan menggunkana mobil dinas DE 9.

Pantauan malukuterkini.com, terlihat para relawan PMI melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan asrama maupun perkantoran BPSDM. Bahkan ke-14 rekan pasien kasus 01 juga tak luput dari sterilisasi. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!