Sekilas Info

Gedung Keuangan & BPKP Jadi Sasaran Semprot Disinfektan PMI Maluku

PENYEMPROTAN - Relawan PMI Provinsi Maluku menyemprotkan disinfektan di Gedung Keuangan Negara Ambon, Sabtu (28/3/2020).

AMBON – Gedung Keuangan Negara Ambon dan Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku menjadi sasaran penyemprotan disinfektan oleh relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pantauan malukuterkini.com, terlihat para relawan PMI dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) seperti sarung tangan, sepatu boot, helm, sprayer dan masker melakukan sterilisasi di Gedung Keuangan Negara Ambon.

Setelah tuntas melakukan sterilisasi di Gedung Keuangan Negara Ambon, para relawan melanjutkan tugas yang sama di kantor BPKP Provinsi Maluku di kawasan Waihaong – Ambon.

Ketua PMI Provinsi Maluku, John Ruhulessin kepada malukuterkini.com, Jumat (28/3/2020) mengatakan, relawan PMI dalam beberapa hari terakhir terus melayani permintaan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19 di sejumlah lokasi.

"Permintaan dari instansi maupun lingkungan masyarakat sangat banyak, sehingga setiap hari dari pagi sampai sore para relawan PMI melakukan penyemprotan. Hari ini kita semprot di Gedung Keuangan Negara dan Kantor BPKP Provinsi Maluku," katanya.

Ruhulessin menambahkan, PMI juga akan terus melayani permohonan masyarakat untuk penyemprotan disinfektan.

“Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan penyemprotan disifektan dari PMI, dapat mengajukan permohonan ke PMI Provinsi Maluku dengan menyebutkan alamat, luas areal tanah/gedung, jumlah ruangan dan contact person. Surat bisa disampaikan langsung ke Markas PMI Provinsi Maluku, Kompleks Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Jalan Dewi Sartika, Karang Panjang - Ambon atau melalui email: pmiprovinsimaluku754@gmail.com,” jelasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!