Sekilas Info

RSUD Piru Rujuk Satu ODP Ke Kota Ambon

Ilustrasi

AMBON - RSUD Piru - Kabupaten Seram Bagian Barat merujuk satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Covid-19 ke Kota Ambon, Jumat (27/3/2020) malam.

ODP tersebut semula mendatangi RSUD Piru Jumat (27/3/2020) sore pukul 16.00 WIT untuk memeriksa kesehatannya dan langsung ditangani dokter, namun karena pasien mengalami demam dan suhu tubuh diatas 40 derajat sehingga pihak rumah sakit memutuskan untuk merujuk yang bersangkutan ke Ambon.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat, Yohanes Tappang yang dikonfirmasi malukuterkini.com, Sabtu (28/3/2020), membenarkan adanya rujukan ODP dari RSUD Piru, Jumat (27/3/2020) malam.

"Memang benar ada ODP yang dirujuk. Dia baru tiba dari luar Provinsi Maluku beberapa hari yang lalu. Namun karena sakit kemarin sore dibawa ke RSUD Piru.  Memang dia mengalami demam dan suhu tubuhnya diatas 40 derajat sehingga dirujuk ke Ambon dan dibawa ke Rumkital FX Suhardjo," jelasnya.

Dikatakan, ODP tersebut langsung dibawa dari RSUD Piru menuju Rumah Sakit TNI Angkatan Laut FX Suhardjo – Lantamal IX Ambon dengan menggunakan ambulance.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meikyal Pontoh yang dikonfirmasi malukuterkini.com, Sabtu (28/3/2020) terkait rujukan salah satu ODP dari RSUD Piru ke Ambon membenarkannya. Namun ia enggan berkomentar banyak. "Iya, benar," ujarnya.

Sedangkan pihak Rumah Sakit TNI Angkatan Laut FX Suhardjo – Lantamal IX Ambon yang dikonfirmasi terkait rujukan ODP dimaksud juga membenarkannya.

Pgs Kadispen Lantamal IX Ambon, Kapten Laut (E) Sumarno mengaku ada pasien rujukan yang tiba Jumat (27/3/2020) malam sekitar pukul 23.30 WIT.

"Informasi dari dokter spesialis paru Rumkital FX Suhardjo Lantamal IX Ambon itu memang benar semalam pukul 23.30 WIT ada pasien rujukan dari RSUD Piru," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!