Sekilas Info

Puluhan Rumah di Kawasan Ongkoliong Batu Merah Ludes Terbakar, Dua Warga Meninggal

AMBON - Diperkirakan sekitar 80 unit rumah warga di kawasan Ongkoliong - Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ludes dilalap api, Minggu (29/3/2020).

Kebakaran tersebut sekitar pukul  04.30 WIT tepatnya di bekas pertokoan/ruko yang digunakan sebagai kos-kosan dan ada juga rumah warga.

Dua warga  meninggal dan satu mengalami luka bakar dan sementara dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku.

Informasi dihimpun malukuterkini.com di lokasi kejadian, terungkap api mulai terlihat dari salah satu kamar kos yang ditempati pasangan suami istri bersama tiga anaknya.

“Api kemudian membesar dan cepat merambat sehingga menghanguskan unit rumah/kos-kosan yang diperkirakan sekitar 80 unit dan ditempati 67 Kepala Keluarga serta 418 jiwa. Barulah sekitar pukul 05.00 WIT Empat unit mobil pemadam kebakaran Kota Ambon dan satu unit mobil tanki air PMI tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman,” ujar sejumlah warga kepada malukuterkini.com, di lokasi kejadian.

Sekitar pukul 09.30 WIT, Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar didampingi Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Pol Leo SN Simatupang, Dandim 1504/Ambon Kolonel Kav Cecep Tendi Sutandi tiba di TKP untuk melihat secara langsung korban dan bangunan yang terbakar.

Dibantu warga dan personel TNI Polri, pada pukul 09.50 WIT, evakuasi jenazah dua warga menuju RS Bhayangkara Tantui Ambon.

Satu korban bernama Rivai (32) yang sehari-sehari berprofesi sebagai penarik gerobak akibat luka bakar sementara satu korban meninggal lainnya belum teridentifikasi.

Korban luka bernama Suparji (65) yang mengalami luka bakar di lengan kiri dan luka lecet di kaki sebelah kiri.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy yang dikonfirmasi malukuterkini belum mau berkomentar karena masih menunggu data dan hasil olah TKP. "Nanti saya sampaikan informasinya diperoleh data lengkapnya," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!