Sekilas Info

Tiba Di Ambon, 54 Penumpang KM Tidar Masuk Karantina

POSKO PELABUHAN – Personel Satpol PP Provinsi Maluku berjaga di posko pendataan penumpang di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Selasa (31/3/2020).

AMBON - Sebanyak 54 penumpang KM Tidar yang tiba di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Selasa (31/3/2020) langsung dikarantinakan di Asrama Balai Diklat Keagamanan (BDK) Kementerian Agama di Desa Nania – Ambon.

Para penumpang tersebut dibawa setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan oleh tim gabungan dalam rangka pencegahan virus Corona (covid-19).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso, AKP Arief Budiharso kepada malukuterkini.com, Selasa (31/3/2020)  merincikan, penumpang KM Tidar yang turun di Pelabuhan Yos Sudarso tercatat 381 penumpang.

“Diantaranya 381 penumpang tersebut, terdapat 54 penumpang yang ber-KTP luar Maluku dan 327 penumpang ber-KTP Maluku,” rincinya.

Dikatakan, sesuai hasil pemeriksaan tidak ada ditemukan yang melebihi suhu 38 derajat sehingga yang ber-KTP Maluku dipulangkan ke keluarga sambil menjalani prosedur tetap yang sudah ditentukan sedangkan 54 penumpang sisanya dibawa ke asrama BDK Kemenag untuk dikarantina disana.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang menjelaskan para penumpang yang dikarantinakan dikategorikan sebagai pelaku perjalanan.

"Jadi penumpang kapal yang ber-KTP Maluku itu dikarantina mandiri sedangkan yang bukan ber-KTP Maluku dikarantinakan di sejumlah fasilitas asrama diklat milik pemerintah. Mereka itu disebut sebagai pelaku perjalanan," jelasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!