Sekilas Info

HUT Ke-74 TNI AU Tanpa Hingar Bingar Pesawat Tempur

HUT TNI AU – Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna menjadi inspektur upacara HUT ke-74 TNI AU yang dilaksanakan di auditorium Dewanto Mabesau Cilangkap, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

AMBON – Peringatan HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tidak ada hingar bingar berupa Drumband Gita Dirgantara Akademi Angkatan Udara, defile pasukan, atraksi terjun payung, atraksi kemampuan Korps Baret Jingga, flypass seluruh jenis pesawat, atraksi dogfight jet tempur, simulasi serangan udara langsung, aksi pembebasan sandera, aksi SAR Tempur, maupun aksi memukau Jupiter Aerobatic Team.

Semua karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan, di mana Indonesia dan negara-negara lain di dunia saat ini sedang menghadapi wabah virus corona yang sangat mematikan yang telah merenggut puluhan ribu jiwa manusia di seluruh dunia.

HUT TNI AU – Para pejabat, perwakilan pamen, pama, bintara, tamtama, dan PNS mengikuti upacara HUT ke-74 TNI AU dengan tetap mempraktekkan physical distancing dan menggunakan masker di auditorium Dewanto Mabesau Cilangkap, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

HUT TNI AU tahun 2020 ini dirayakan secara sangat sederhana lewat "upacara kecil" di tengah pandemi Covid-19.

Upacara HUT ke-74 TNI AU yang dilaksanakan di auditorium Dewanto Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (9/4/2020) dipimpin oleh inspektur upacara Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Upacara dengan tetap mempraktekkan physical distancing dan menggunakan masker tersebut, berlangsung hikmat, dan diikuti perwakilan para pejabat, perwakilan pamen, pama, bintara, tamtama, dan PNS.

HUT TNI AU – Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyematkan satya lencana kepada perwakilan perwira penerima saat menjadi inspektur upacara HUT ke-74 TNI AU yang dilaksanakan di auditorium Dewanto Mabesau Cilangkap, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Kasau Marsekal Yuyu Sutisna menyebut pihaknya sudah tiga tahun tanpa kecelakaan alias zero accident.

"Pencapaian paling membanggakan adalah zero accident yang dipertahankan 3 tahun berturut-turut," ujarnya.

Keberhasilan ini, katanya, adalah buah dari kepemimpinan para perwira senior yang selalu turun tangan dalam membantu setiap masalah di satuan.

HUT TNI AU – Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna memotong tumpeng saat menjadi syukuran HUT ke-74 TNI AU yang dilaksanakan di auditorium Dewanto Mabesau Cilangkap, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

"Prestasi ini juga merupakan hasil dari keunggulan leadership para perwira senior yang selalu hand on dalam setiap masalah satuan," kata Kasau.

Meskipun banyak pencapaian yang sudah berhasil diraih oleh TNI AU, Kasau meminta agar para prajurit tidak jumawa dan harus selalu berupaya untuk mencapai berbagai target.

"Semua pencapaian ini bukan hasil akhir, namun proses berkelanjutan. Untuk itu kita harus senantiasa berupaya, bekerja keras, menunjukkan kepedulian, dan keseriusan untuk meraih berbagai sasaran yang ditetapkan," ungkapnya. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!