Sekilas Info

Dua Pekan Terakhir, 8.797 Pelaku Perjalanan Masuk Ambon

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang

AMBON -  Dalam dua pekan terakhir ini tercatat 8.797 pelaku perjalanan tiba di Ambon dengan moda transportasi udara maupun laut.

"Kita punya penumpang pesawat maupun kapal yang tiba di Ambon terhitung tanggal 29 Maret - 12 April sebanyak  8.797  orang. Dari jumlah tersebut yang karantina mandiri tercatat 7.620 orang. Itu orang Maluku. Sedangkan yang dikarantina di beberapa lokasi karena bukan ber-KTP Maluku itu tercatat 1.081 orang," jelas Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (13/4/2020).

Dikatakan, saat ini jumlah penumpang sudah mengalami penurunan, namun pihaknya tetap melakukan pengawasan dengan baik.

Sementara itu untuk mengantisipasi jumlah pasien Covid-19 meningkat, Kasrul mengaku, telah dilakukan strategi pembagian untuk perawatan di Diklat LPMP dan BPSDM.

"Kita punya punya strategi meskipun sudah positif tapi tanpa gejala dan tanpa keluhan baik ringan dan sedang tergantung rekomendasi tim medis maka kita akan merawat mereka di sejumlah Asrama Balai Diklat.  Jadi kita merubah Asrama Balai Diklat itu jadi rumah sakit," ungkapnya.

Sementara itu tenaga dokter sebanyak 14 orang dan tim paramedis sudah disiapkan. "Kita punya 14 dokter dan tim paramedis serta relawan sudah siap,” ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!