Sekilas Info

4 UPT Pemasyarakatan Salurkan Bantuan Sayuran Ke Panti Ina Kaka

BANTUAN SAYURAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Ambon Ellen M Risakotta (kiri) menyerahkan bantuan sayuran kepada perwakilan penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Ina Kaka, Kamis (23/4/2020).

AMBON - Empat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku menyalurkan bantuan sayur mayur kepada Panti Sosial Tresna Werdha Ina Kaka, Passo Kecamatan, Baguala, Kota Ambon, Kamis (23/4/2020).

Kegiatan penyerahan merupakan bakti sosial narapidana ke 56 berupa pembagian hasil program ketahanan pangan UPT Pemasyarakatan se-Kota Ambon.

Keempat UPT masing-masing Lapas Kelas IIA Ambon, Rutan Kelas IIA Ambon Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Ambon.

Penyerahan  dilakukan secara simbolis oleh Yunus Sounawe napi Lapas Kelas IIA Ambon, Karutan Kelas IIA Ambon Wahyu, Kepala LPP Kelas III Ambon Ellen M Risakotta dan Kepala LPKA Renny Picauly dan diterima oleh perwakilan penghuni Panti Ina Kaka disaksikan oleh Kepala Divisi Kadiv Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku H Anwar dan Kepala Seksi Penyantunan Panti Sosial Tresna Werdha Ina Kaka, Elvis J Parera.

Bantuan ditengah kondisi pendemi Covid-19 berupa sayur mayur diantaranya terung, kacang panjang, pare dan kangkung yang merupakan hasil kemandirian yang dilakukan oleh warga binaan pada empat UPT tersebut.

Kepada malukuterkini.com, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Maluku, H Anwar mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan dari beberapa UPT untuk membantu kebutuhan Panti Ina Kaka.

"Ada 4 UPT yaitu dari Rutan Ambon, Lapas Ambon, Lapas Anak dan Lapas Perempuan Ambon. Ini salah satu merupakan program kemasyarakatan dan hasil dari pembinaan kemandirian dari warga binaan kami. Jadi tadi sudah kami saksikan sendiri penyerahan warga binaan Lapas Ambon kepada Panti Sosial Tresna Werdha Ina Kaka," katanya.

Anwar yang juga mantan Kalapas Kelas IIA Ambon ini berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi semua yang tinggal di panta tersebut. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga