Sekilas Info

Sambut Hari Pemasyarakatan, WBP LPP Ambon Bakti Bersama

AMBON - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) kelas III Ambon menggelar bakti bersama, Kamis (23/4/2020).

Bakti bersama ini dalam rangka menyongsong Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56, pada 27 April 2020 mendatang.

Kegiatan melibatkan seluruh warga binaan pemasyarakatan pada LPP kelas III Ambon  dan pegawai LPP ini dalam suasana kekeluargaan dan keharmonisan.

Sebanyak 49 WBP terdiri dari narapidana 32 orang dan tahanan 17 orang ini bahu membahu membersihkan areal LPP mulai dari dalam blok hunian, areal kantor, ruangan pembinaan dan halaman dalam LPP.

Kepada malukuterkini.com, disela-sela kegiatan bakti bersama Kepala LPP Kelas III Ambon, Ellen M Risakotta mengatakan bakti ini bersama dalam rangka hari bhakti pemasyarakatan.

"Ini adalah rangkaian Hari Bhakti pemasyarakatan. Untuk LPP sendiri kita ada 49 WBP. Itu terdiri dari 32 napi dan 17 tahanan. Mereka bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan seluruh areal di dalam LPP," katanya.

Risakotta mengungkapkan, tak hanya bakti bersama tetapi sejumlah kegiatan lain juga dilakukan salah satunya melalui program kemandirian yang hasilnya membantu sesama.

Selain itu pula, saat ini untuk LPP sedang disiapkan untuk ruangan besuk.

"Ini ruang besuk sementara masih disiapkan dibantu oleh warga binaan. Kita di LPP ini kita pisahkan bangunan kita. Dibagikan depan untuk perkantoran, bagian tengah fokus untuk pembinaan dan bangunan ketiga itu blok hunian. Dan blok hunian kita juga bertingkat. Kita sama-sama bahu membahu bersih-bersih bersama warga binaan yang adalah bagian dari keluarga kita," ungkapnya.

Ia berkomitmen agar ke depan LPP Ambon harus bisa bersaing dengan LPP lainnya di Indonesia. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!