Sekilas Info

TNI – Polri Di Malra Sajikan Makanan Sahur & Berbuka Puasa Bagi Warga Karantina Covid-19

AMBON - Memasuki Bulan Suci Ramadhan di tengah Pandemik Covid-19, personel Gabungan TNI - Polri mengadakan Dapur Lapangan di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Jumat (24/4/2020).

Dapur lapangan tersebut digunakan untuk menyajikan makanan sahur maupun makanan buka puasa bagi masyarakat yang beragama Muslim khususnya kepada yang menjalankan ibadah puasa nya di dalam masa karantina hingga saat ini akibat pandemi Covid-19.

Dapur umum diadakan di depan gedung serbaguna Kabupaten Malra dan diadakan penyajian makanan sahur oleh personil Gabungan Tni-Polri kemudian di salurkan ke 6 pos karantina dengan jumlah keseluruhan masyarakat yang beragama muslim 130 orang.

Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor, Ipda A Lunthe, dalam keterangan tertulisnya yang diterima malukuterkini.com, Sabtu (25/4/2020) menjelaskan 6 wilayah di Kabupaten Malra yang dijadikan pos karantina yaitu Pos Karantina Hotel Langgur, Pos Karantina SD InpresWatdek, Pos Karantina SMK Perumnas, Pos Karantina SMP Unggulan, Pos Karantina SMP Al-hilal Kei kecil, Pos Karantina SMA Alhilal Kei kecil.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI - Polri, sebagai alat negara yang hadir untuk memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat. Terutama warga masyarakat yang membutuhkan dan mempunyai pendapatan harian sehingga mengalami dampak ditenggah pandemi Covid-19 ini," jelasnya.

Dikatakan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari “Bhakti Brimob untuk masyarakat” sehingga dengan kehadiran personil kepolisian dalam hal ini personil Brimob dan juga TNI membuka dapur umum ini dapat membantu masyarakat terutama warga yang sedang melaksanakan puasa di bulan suci Ramadhan yang berada di tempat karantina.

"Masyarakat yang berada ditempat karantina sanggat bersyukur, karena dengan adanya bantuan ini,” katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!