Sekilas Info

Diprotes Warga Rumah Tiga, Pemkot Ambon Minta Maaf

PENJELASAN - Asisten Pemerintahan Sekkot Ambon Mien Tupamahu (kanan) didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, JR Adriaansz memberikan penjelasan kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Sabtu (2/5/2020).

AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon meminya maaf kepada warga Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon terkait pemakaman warga dari luar wilayah tersebut di TPU Dusun Taeno, Jumat (1/5/2020).

Asisten Pemerintahan Sekkot Ambon Mien Tupamahu mengatakan, Pemkot Ambon telah bertemu dengan warga Negeri Rumah Tiga menyusul adanya keluhan dimaksud.

Dikatakan, Pemkot telah melakukan koordinasi atas permintaan warga yang menginginkan tidak ada lagi pemakaman serupa, kecuali untuk warga Negeri Rumah Tiga sendiri.

"Secara terbuka kami sudah sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Negeri Rumah Tiga atas proses yang terjadi kemarin dan diterima dengan baik. Hal itu jadi yang pertama dan terakhir kali, sesuai apa yang diminta. Harapannya tidak ada lagi polemik sebab sudah selesai saat pertemuan,” ungkap Tupamahu kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Sabtu (2/5/2020).

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, JR Adriaansz menambahkan Gugus tugas juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada warga Negeri Rumah Tiga.

“Gugus tugas menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada warga Negeri Rumah Tiga yang marah karena merasa tidak dihargai,” ujarnya.  (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!