Sekilas Info

Kodam Pattimura Kembali Berbagi Takjil

AMBON - Ditengah pandemi Covid-19, prajurit Kodam XVI/Pattimura untuk kesekian kalinya kembali membagikan ratusan makanan dan takjil secara gratis, di Pos Waringin, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (5/5/2020).

Warga yang menjadi sasaran untuk pembagian takjil dalam rangka bakti sosial Kodam XVI/Patimura bertajuk ”Ale Rasa Beta Rasa” diantaranya tukang ojek, tukang becak, sopir angkot dan warga sekitar.

Di bulan Ramadhan yang identik dengan momen kebersamaan dan berbagi, Kodam XVI/Pattimura melalui seluruh jajarannya hingga tingkat bawah seperti Babinsa terus giat-giatnya menggelar kegiatan seperti ini.

Kegiatan pembagian takjil ini akan berlangsung setiap harinya mulai dari awal sampai akhir Ramadhan nanti di beberapa lokasi, sehingga setiap pengguna jalan dan masyarakat sekitar bisa nikmati takjil yang diberikan.

Takjil yang dibagikan oleh anggota Koramil 1504-06/Nusaniwe pada pukul 16.00 WIT hingga selesai dan tentunya sudah dilengkapi dengan masker sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Masyarakat sekitar mulai dewasa hingga anak-anak sangat antusias dan mengantri secara tertib untuk mengambil takjil yang dibagikan. Sedikitnya kurang lebih 200 nasi bungkus dan 200 takjil dibagikan.

“Berbagi takjil dengan tukang ojek, tukang becak, sopir angkot dan warga sekitar sangat berkesan, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat,” jelas Danramil 1504-06/Nusaniwe, Kapten Inf Dede Ruhiat. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!