Sekilas Info

Pasien Covid-19 Akan Dipindahkan Ke RSUP Leimena

Ilustrasi

AMBON - Direncanakan Senin (18/5/2020) mendatang, seluruh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sementara dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Ambon akan dipindahkan ke RSUP Leimena, yang terletak di Negeri Rumah Tiga - Ambon.

Hal ini diungkapkan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Selasa (12/5/2020).

Menurut Kasrul, 200 dari 250 kamar yang tersedia di RSUP Leimena akan digunakan untuk merawat pasien Covid-19.

"Target kita hari Senin (18/5/2020) mendatang. Disana ada  250 kamar tetapi untuk pasien Covid-19 disiapkan 200 kamar. Nanti tenaga medis juga dipindahkan kesana. Bahkan kita juga sudah inventarisir kalau kurang nanti kita minta di Gugus Tugas Nasional karena ada relawan dokter ahli maupun perawat disiagakan sehingga kapan kita butuh kita coba minta," ungkapnya.

Dijelaskan, pemindahan pasien Covid-19 ke RSUP Leimena karena RSUD Haulussy Ambon sementara tidak menerima pasien.

"RSUD Haulussy kita tutup termaasuk IGD kemudian semua poli kecuali dua poli yang dibuka yaitu di tempat cuci darah kemudian di NICU karena itu satu-satunya ada di Ambon. Itu yang tidak ditutup. Jadi sementara disterilisasi selama 14 hari belum terima pasien. Saat ini pasien yang opname ada 60 orang dan nanti dievaluasi dilihat yang bisa pulang namun kalau belum yang lain bisa dirujuk ke rumah sakit yang kain," jelasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!