Sekilas Info

Peduli Covid-19, Kemenkeu Maluku Peduli Salurkan Bantuan

AMBON - Dalam rangka memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang terdampak pandemi Covid-19, seluruh pejabat dan pegawai instansi vertikal Kementerian Keuangan yang berada di wilayah Maluku, menggalang donasi sukarela dalam bentuk Kemenkeu Maluku Peduli Dampak Covid-19

Instansi vertikal Kementerian Keuangan yaitu Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai Maluku, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Maluku, KPP Pratama Ambon (beserta KP2KP dibawahnya), KPKNL Ambon, KPPN Ambon, KPPBC Ambon, dan Sekretariat GKN.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku, Erwin Situmorang yang juga merangkap sebagai Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Maluku, menjelaskan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan wujud rasa berbagi dan peduli para pegawai ASN Kemenkeu Maluku terhadap sesama yang terdampak Covid-19.

Donasi sukarela yang telah terkumpul senilai Rp 50 juta dan didistribusikan melalui Human Initiative Maluku kepada masyarakat dan pihak-pihak yang membutuhkan akibat dampak pandemi Covid-19.

"Hal tersebut dilakukan dalam rangka physical distancing, menghindari atau mencegah penyebaran virus Covid-19 dilingkungan ASN Kemenkeu Maluku, disamping itu juga agar bantuan tersebut bisa digunakan dalam bentuk lainnya sesuai dengan kebutuhan dan pihak terdampak sesuai data yang dimiliki oleh Human Initiative Maluku," jelasnya.

Kacab Human Initiative Maluku, Ikbal Hulihulis, yang menerima langsung bantuan sosial tersebut dan menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya kepada Human Intiative Maluku untuk mendistribusikan kepada yang membutuhkan serta akan melaporkan secepatnya atas proses dan pelaksanaan pemberian bantuan dari Kemenkeu Maluku Peduli.

Sementara itu Kanwil DJPB Provinsi Maluku, Noor Faisal Achmad, berharap bantuan ini dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi yang membutuhkan dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu sehingga bisa kembali hidup normal dan perekonomian daerah bisa bangkit kembali. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!