Sekilas Info

Gubernur Maluku Kunjungi Tenaga Kesehatan Covid-19

KUNJUNGI TENAGA KESEHATAN - Gubernur Maluku Murad Ismail (kiri) saat mengunjungi tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 di Asrama BPSDM Maluku, Ambon, Minggu (24/5/2020). Selain di Asrama BPSDM Maluku, Gubernur juga mengunjungi tenaga kesehatan yang sementara bertugas di RST Dokter JA Latumeten, RSUD Haulussy dan Rumkital FX Suhardjo Ambon.

AMBON - Di tengah suasana merayakan Idul Fitri 1441 H, Gubernur Maluku Murad Ismail bersama istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail mengunjungi para tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 khususnya Kota Ambon, Minggu (24/5/2020).

Gubernur didampingi Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kasrul Selang, Kepala Dinas Kesehatan Maluku Meikyal Pontoh, Kepala BPSDM Hadi Sulaiman serta Karo Humas dan Protokol Setda Maluku Melky Lohy,

Usai melaksanakan Salat Idul Fitri di kediamannya, Gubernur mulai mengunjungi para tenaga kesehatan yang sementara bertugas di Asrama BPSDM Maluku, RST Dokter JA Latumeten, RSUD Haulussy dan Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) FX Suhardjo Ambon.

Asrama BPSDM Provinsi Maluku menjadi sasaran pertana kunjungan Gubernur Maluku. Di sana sebelum bertemu para tenaga kesehatan, Guberur dan rombongan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Ia pun memberikan motivasi serta semangat kepada para tenaga kesehatan untuk tetap menjalankan tugas mulia itu.

Disela-sela kegiatan itu Ketua Tim Penggerak PKK, Widya Murad Ismail juga sempat menyerahkan bingkisan buah dan bantuan kepada tenaga kesehatan disana.

Dari BPSDM, Gubernur bersama rombongan  menuju RST Dokter Latumeten. Setiba disana, Gubernur dan rombongan disambut Kepala Rumah Sakit yang juga sebagai spesialis bedah Muhammad Yunus dan Dokter Ahli Dalam, Hergani.

Bersama Kepala Rumah Sakit, Gubernur juga membahas penanganan pasien, kelengkapan fasilitas dan persoalan terkait lainnya. Gubernur dan rombongan juga menggunakan APD.

Gubernur tidak begitu lama, ia kemudian melanjutkan mengunjungi RSUD M Haulussy.

Di RSUD Haulussy yang saat ini masih belum menerima pasien umum, Gubernur dan rombongan diterima oleh Direktur RSUD Haulussy, Rita Tahitu.

Gubernur bahkan dengan menggunakan APD lengkap berkesempatan menuju ruang isolasi. Sesampainya di ruangan, juga memberikan semangat dan apresiasi kepada para perawat.

"Tadi malam, saya sudah berjanji ke Ketua Harian Gugus Tugas Maluku Kasrul Selang untuk akan mengunjungi perawat-perawat. Saya sangat peduli terhadap masalah ini. Mereka luar biasa," ungkap Gubernur.

Ia juga mengaku sangat memahami perasaan para tenaga kesehatan saat ini, karena ada juga yang tidak merayakan Lebaran bersama keluarga bahkan tidak pernah bertemu keluarga.

"Hal inilah yang menjadi alasan kami datang mengunjungi mereka. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir biar kita bisa hidup normal," ujarnya.

Dari RSUD, terakhir Gubernur bersama rombongan menuju ke Rumkital FX Suharjo Lantamal IX Ambon

Di rumah sakit tersebut,  disambut Kepala Rumkital yang juga Spesialis Penyakit Dalam Satrio Sugiarto Mahbudi. Sama halnya dengan dirumah sakit lain, gubernur dan ibu tetap memberikan semangat dan menyerahkan bingkisan Idul Fitri. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!