Sekilas Info

LPMP Maluku Disterilisasi Brimob

AMBON – Personel Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll yang dipimpin oleh Pasi Ops Ipda A Manullang melakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan di Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku di kawasan Wailela, Desa Rumah Tiga, Ambon, Rabu (27/5/2020).

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19. Tak hanya LPMP namun di sejumlah fasilitas umum di kawasan Rumah Tiga dan Wayame juga disemprot.

Tak hanya penyemprotan, personel Brimob yang dipimpin Pasi Ops Den Gegana Sat Brimob Polda Maluku, Ipda Anggi Manullang juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang cara pencegahan Covid-19.

Himbauan yang diberikan bertujuan agar memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar terhindar dari bahaya pandemi Covid-19 serta memutus mata rantai penyebarannya.

Selain LPMP tim juga menyemprotkan di Pasar Rumah Tiga, Pangkalan Sped Boat Wayame, BTN Wayame dan BTN Pola.

"Kami minta agar selalu mematuhi anjuran dan himbauan pemerintah, demi kebaikan bersama.Kami juga himbauan, agar masyarakat Kota Ambon sementara waktu tidak mudik, atau bepergian jauh, sering cuci tangan dengan sabun, melakukan physical maupun social distancing, selalu memakai masker jika di luar rumah, agar kita semua terhindar dari Covid-19,” tandas Manullang.

Sebelumnya, personel Brimob juga melakukan sterilisasi di Satuan kerja (Satker) Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Maluku, berlokasi di kawasan Tantui. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!