Sekilas Info

Sejumlah Pasien Covid-19 Dipindahkan Dari RSUD Haulussy Ke RSUP Leimena

AMBON – Sejumlah pasien Covid-19 dipindahkan dari RSUD Haulussy ke RSUP Johannes Leimena, Rabu (27/5/2020).

"Hari pertama ini rencananya antara 6 - 10 pasien yang akan dipindahkan dari RSUD Haulussy. Semuanya pasien Covid-19," jelas Direktur Utama RSUP Leimena, Celestinus Munthe di sela-sela bersama Ketua Harian Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang meninjau operasional RSUP Leimena, Ambon, Rabu (27/5/2020).

Dikatakan, enam pasien tersebut akan dirawat di lantai 6 rumah sakit dengan tempat tidur yang sudah tersedia awal sebanyak 20 tempat tidur.

“Nantinya untuk penanganan pasien Covid-19 akan dilayani di ruangan pada lantai 6, 7 dan 8. Namun saat ini lebih dulu menempati lantai 6 dan 8. Di lantai 6 ada 20 tempat tidur yang sudah disiapkan awal dan lantai 8 ada 12 tempat tidur. Selanjutnya di lantai lainnya juga akan dilayani. Untuk total tempat tidur nantinya ada 200,” kata Munthe.

Sebagaimana diketahui, RSUP Leimena mulai hari ini Rabu (27/5/2020) resmi merawat pasien Covid-19.

Nantinya sejumlah pasien covid-19 yang saat ini dirawat di RSUD Haulussy dipindahkan ke RSUP Leimena untuk ditangani.

Pemindahan ini dilakukan untuk penanganan fokus pasien Covid-19 dipusatkan di RSUP yang terletak di kawasan Wailela, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

"Hari ini kita sudah mulai operasional. Untuk sementara rumah sakit ini dikhususkan buat pasien-pasien covid-19 yang sudah terkonfirmasi sesuai hasil uji swab/PCR," jelas Ketua Harian Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!