Sekilas Info

Personel Kodam Pattimura Jalani Rapid Test

RAPID TEST – Parjurit Kodam XVI/Pattimura menjalani rapid test di RST Dokter JA Latumeten, Ambon, Rabu (3/6/2020)

AMBON - Seluruh personel jajaran Kodam XVI/Pattimura diwajibkan menjalani rapid test, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mewaspadai dan mengantisipasi penyebaran di lingkungan Kodam XVI/Pattimura dan keluarga.

Bertempat di RST Dokter JA Latumeten, Ambon, Rabu (3/6/2020) sejumlah pejabat utama menjalani rapid test Covid-19. Pelaksanaan rapid test Covid-19 ini dilaksanakan secara bertahap.  Besok akan  dilakukan rapid test di sejumlah satuan, staf dan kantor-kantor jajaran Kodam XVI/Pattimura baik di wilayah Maluku maupun Maluku Utara.

Rapid test  ini ditangani langsung  oleh tim kesehatan dari RST Dokter Latumeten yang merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dimana seluruh personel mulai dari unsur Pimpinan hingga terbawah untuk melaksanakan rapid test.

Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Jansen Simanjuntak mengatakan, personel Kodam mulai dari Pangdam hingga Babinsa yang berada di lapangan akan menjalani rapid test.

Rapid test ini merupakan perintah pimpinan dalam hal ini KSAD kepada seluruh prajurit untuk meyakinkan para prajurit tidak terpapar Covid-19, mengingat ditemukannya salah satu anggota Rindam XVI/Pattimura yang terkena Covid-19. Jadi Kita mulai hari ini, seluruh prajurit wajib melaksanakan rapid test. Apabila nanti setelah tes dinyatakan ada yang reaktif, maka dilanjutkan dengan tes swab guna mengetahui hasil yang lebih akurat,” katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!