Sekilas Info

Kolonel Stefie Nuhujanan Resmi Jabat Kapendam Pattimura

Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan

AMBON - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin serah terima jabatan (sertijab) tujuh pejabat utama, yang dipusatkan di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Ambon, Selasa (7/7/2020).

Salah satu pejabat yang diserahterimakan adalah Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura, yang kini dijabat oleh Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan. Ia merupakan putra Maluku kelahiran Ambon, 3 Januari 1975.

Lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1997 tersebut, sebelumnya menjabat sebagai Dandim 1207/BS Pontianak Kodam XII/Tanjungpura. Nuhujanan memulai karir sebagai Perwira TNI Angkatan Darat sejak mendaftar calon Taruna Akmil tahun 1994 di Ambon.

Usai pendidikan Akmil dengan kecabangan Armed dan berpangkat Letnan Dua, perjalanan karir Nuhujanan dimulai saat berdinas di Batalyon Armed 3 Magelang, Jawa Tengah. Kemudian saat berpangkat Kapten sebagai Pasiops Kodim Cilacap, Jawa Tengah.

Ketika berpangkat Mayor, Nuhujanan ditugaskan di Jasdam XVII/Cendrawasih dan Korem 171 Sorong. Kemudian selesai Pendidikan Seskoad, ia menjabat sebagai Kasiter Korem 051 Jaktim.

Karirnya terus menanjak dan dipercaya menjabat sebagai Komandan batalyon Armed-7 Tak lama kemudian dengan pangkat Letkol dipromosikan sebagai Dandim Jakarta Utara pada tahun 2016. Setelah itu ditarik menjadi Pabandya Sterad di Mabesad. Pada tahun 2019 dipromosikan menjadi Dandim 1207/BS.

Meski putera asli Maluku, Nuhujanan baru saja menjabat atau bertugas di Kodam XVI/Pattimura. Namun ia pernah mempunyai pengalaman tugas pengamanan konflik horisontal di Maluku yaitu di Namlea pada tahun 2001-2002. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!