Sekilas Info

Peringati HUT Ke-75 RI, Lantamal Ambon Gelar Doa Bersama

AMBON - Keluarga besar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020) dinihari.

Komandan Lantamal IX Ambon, Laksma TNI Eko Jokowiyono usai menghadiri upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Ambon, langsung mengikuti ibadah dan doa bersama di Gereja Mahanaim Lantamal didampingi Ketua Jalasenastri Korcab IX DJA III. Ibadah doa bersama dipimpin oleh Pendeta E Labetubun.

Turut hadir dalam kegiatan Ibadah dan doa bersama di Gereja Mahanaim diantaranya Asops Danlantamal, Aspotmar, Dansatrol Lantamal, Kadiskum, Kadisminpers, Dantim Intel, personel militer dan PNS, personel Yonmarhanlan IX, anggota Jalasenastri Korcab IX DJA III dan keluarga besar Lantamal yang beragama Kristen Protestan dan Katolik.

Pada waktu yang bersamaan personel militer, PNS dan keluarga besar Lantamal yang beragama Islam juga menggelar acara zikir bersama di Masjid Nurul Iman.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan Salat Tasbih dipimpin oleh Ustadz Letda Saepulloh. Hadir dalam kegiatan zikir tersebut Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, Asintel Danlantamal, Aslog Danlantamal, para Kasatker, prajurit maupun PNS dan Ibu Wakil Ketua beserta anggota Jalasenastri Korcab IX DJA III.

Dalam kegiatan zikir dan doa bersama seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar Lantamal IX memanjatkan doa untuk para pahlawan pejuang perebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, juga memanjatkan doa bagi anggota militer, PNS dan keluarga besar Lantamal agar diberikan kesehatan dan keselamatan dimanapun berada. Juga berdoa agar Indonesia bebas dari pademi Covid-19 yang melanda saat ini. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!