Sekilas Info

100 Personel Brimob Maluku Ditugaskan Ke Papua

AMBON – 100 personel Satuan Brimob Polda Maluku akan mengemban tugas BKO ke Polda Papua guna pengamanan daerah rawan.

Menjelang penugasan tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memberikan pengarahan di Markas Satuan Brimob Polda Maluku, Senin (14/9/2020).

Hadir dalam pengarahan Kapolda Maluku diantaranya Kepala Biro Operasi Polda Maluku, Direktur Intel, Direktur Polairud, Dansat Brimob Polda Maluku dan Kabid Dokes Polda Maluku.

Mengawali laporannya, Komandan Satuan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur mengatakan, telah menyiapkan 100 personel yang yang berasal dari seluruh kompi yang ada di Provinsi Maluku.

"Untuk cadangan kami juga telah mempersiapkan 100 personel. Untuk mengantisipasi dalam rangka pelaksanaan Pilkada juga kami sudah siapkan cadangan 2 SSK untuk khusus di Kota Ambon saja serta 2 SSK juga di luar dari Ambon," katanya.

Menurutnya, ratusan personel Satuan Brimob Polda Maluku yang akan BKO ke Polda Papua akan ditempatkan di wilayah Polres Timika.

"Dalam pelaksanaan tugas ini kami akan menggantikan  Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah yang akan berakhir tanggal 15 September, sehingga tanggal 15 September jam 09.00 WIT, personel Brimob Polda Maluku akan berangkat dengan menggunakan pesawat khusus ke Timika," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!