Sekilas Info

Pangdam Pattimura Ajak Warga Negeri Aboru Bersinergi

AMBON - Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman mengajak warga Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah untuk bersinergi.

“Sinergitas antara seluruh komponen masyarakat inilah yang menjadi kekuatan utama bangsa Indonesia dalam menjaga dan memelihara keamanan di daerah,” tandas Pangdam saat tatap muka bersama warga di Baileo Negeri Aboru, Selasa (29/9/2020).

Pangdam berharap, hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik agar terus dijaga.

“Keberhasilan dalam pembangunan dan kemajuan daerah tidak terlepas dari peran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta komponen bangsa lainnya yang ada di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan dalam masa pandemi Covid-19 ini sangat dibutuhkan kerja sama yang baik antara aparat pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan percepatan penanganan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diakhir kegiatan tersebut Pangdam menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), alat tulis dan alat olah raga, sebagai bentuk empati untuk mewujudkan sebuah kekuatan dalam kehidupan orang Basudara di Maluku.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold AP Ritiauw serta perwira Kodam XVI/Pattimura yang berasal dari Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!