Sekilas Info

Brimob Jaga Check Point PSBB Di Ambon

AMBON - Personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku kembali disiagakan menjaga sejumlah check point yang dibentuk dalam rangka mendukung pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Tahap VI, Sabtu (10/10/2020)

Check point yang berada di perbatasan Desa Passo – Kota Ambon dan Desa Suli – Kabupaten Maluku Tengah merupakan pintu masuk warga dari Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT) dan Malteng ke Kota Ambon.

Bripka Riko Tewu memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut menjelaskan check point yang dijaga ini merupakan salah satu akses terpenting untuk mengontrol pergerakan masyarakat yang keluar masuk Kota Ambon.

"Check point adalah akses keluar masuknya warga dari dan ke Kota Ambon. Oleh karena itu kesiapsiagaan personel harus diutamakan dengan tetap memprioritaskan kepentingan masyarakat," jelasnya.

Dikatakan, kegiatan yang dilaksanakan adalah membantu  pelaksanaan pemeriksaan suhu tubuh dari dinas kesehatan bagi warga akan melakukan perjalanan masuk ke Kota Ambon.

"Kami juga memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat agar selalu menggunakan masker. Kepada sopir angkot agar tiap saat mengingatkan penumpangnya untuk memakai masker dan jaga jarak serta memuat penumpang maksimal 50 % kapasitas angkut,"  katanya. (MT-04)

 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!