Sekilas Info

Anggota DPRD Maluku Janji Teruskan Aspirasi Mahasiswa IAIN Ke DPR RI

AMBON – Anggota DPRD Maluku, Hengky Pelata berjanji akan meneruskan aspirasi mahasiswa IAIN Ambon yang menolak Undangp-undang Cipta Kerja kepada DPR RI.

Hal itu ia ungkapkan saat menerima perwakilan mahasiswa IAIN Ambon yang melakukan aksi demo ke DPRD Maluku, Kamis (15/10/2020).

Selain Pelata, ada beberapa anggota DPRD Maluku yang bertemu dengan para mahasiswa IAIN yaitu Wahid Laitupa, Hengky Pelata, Francois Orno dan Benhur Betaubun.

Anggota DPRD Maluku, Hengky Pelata mengatakan pihaknya akan meneruskan aspirasi para mahasiswa kepada DPR RI.

"Kami sudah menerima aspirasi dari saudara-saudara. Kami akan teruskan aspirasi ini kepada DPR RI. Tolong sampaikan kepada para peserta aksi yang sementara menunggu di luar gedung DPRD Provinsi Maluku," ungkap Hengky Pelata di perwakilan para mahasiswa IAIN di Ruang Rapat Komisi I DPRD Provinsi Maluku.

Sebelumnya puluhan mahasiswa IAIN Ambon sempat beradu mulut dengan anggota DPRD Maluku Richard Rahakbauw saat melakukan aksi demo ke DPRD Maluku.

Adu mulut terjadi saat puluhan mahasiswa ini ngotot bertemu seluruh anggota DPRD dan meminta tanda tangan penolakan Undang-undang Cipta Kerja.

Puluhan mahasiswa yang dikoordinir Rizal Selano meminta agar DPRD Maluku harus menolak UU Cipta Kerja yang dinilai tidak berpihak pada rakyat.

Adu mulut nyaris tak bisa dihentikan kala Richard Rahakbauw keluar menemui pendemo.

"Kami minta DPRD semua turun dulu disini. Kami meminta kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Maluku mengambil keputusan secara kolektif untuk menolak UU Cipta Kerja," teriak pandemo.

Mahasiswa memaksa untuk masuk dan menyampaikam aspirasi kepada seluruh anggota DPRD.

"Saya minta satu orang saja. Tidak ada anggota DPRD. Saya tidak akan tandatangan," tandas Rahakbauw di depan pendemo. Pernyataan itu sempat membuat pendemo geram. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!