Sekilas Info

Dinkes Ambon: Pasien Covid-19 Yang Sembuh Terus Bertambah

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy

AMBON – Jumlah pasien Covid-19 di Kota Ambon yang sembuh terus bertambah. Dalam empat hari terakhir ini jumlah pasien sembuh mencapai 375 pasien.

"Angka kesembuhan kita di minggu ini naik luar biasa. Dalam empat hari terakhir ini, angka kesembuhan kita mencapai 375 pasien, dengan rincian di hari Senin yang sembuh 102 pasien, Selasa (75 pasien), Rabu (19 pasien) dan hari ini 179 pasien," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy saat memaparkan perkembangan penanganan Covid-19 di Ambon, Kamis (15/10/2020).

Dirincikan, total jumlah pasien Covid-19 di Kota Ambon yang telah sembuh mencapai 1.785, sedangkan pasien yang dirawat sebanyak 966 dan jumlah terkonfirmasi positif 1.328 pasien.

“Angka kesembuhan Kota Ambon masih lebih rendah dibandingkan rata-rata nasional. Ini yang menjadi tantangan Pemkot Ambon untuk tetap menjaga angka kesembuhan agar tetap  terus naik. Angka kesembuhan kita sudah berada di 65 persen, minggu kemarin berada di 56 persen. Kalau kita lihat di provinsi,  Kota Ambon ada pada 66,3 persen sedangkan  nasional  kita berada di 77,3 persen. Jdi angka kesembuhan kita masih lebih rendah dibawah angka nasional sehingga ini yang perlu kita kejar dan kita harus tetap jaga," rincinya.

Selain angka kesembuhan tinggi, Wendy mengatakan, tingkat terkonfirmasi positif juga mengalami penurunan, dimana dalam empat hari terakhir ini jumlah pasien terkonfirmasi hanya 34 orang.

"Hingga hari ini pasien yang terkonfimasi positif hanya 34 orang. Sebelumnya hari Senin itu tercatat sebanyak 20 orang, hari Selasa (3 orang), hari Rabu  (1 orang) dan hari ini 10 orang. Mudah-mudahan semakin menurun dan kita punya angka kesembuhann semakin naik kita bisa masuk ke zona oranye," katanya. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!