Sekilas Info

Wagub Maluku: Atlet Harus Kampanyekan Protokol Kesehatan

SERAHKAN APD - Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada atlet, pelatih dan tenaga keolahragaan, di kantor Gubernur Maluku, Jumat (16/10/2020).

AMBON – Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno mengharapkan para atlet untuk menjadi poinir dalam mengkampanyekan protokol kesehatan Covid-19 di Provinsi Maluku.

Hal itu diungkapkan Wagub saat menyerahkan secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada atlet, pelatih dan tenaga keolahragaan, di kantor Gubernur Maluku, Jumat (16/10/2020).

Bantuan APD tersebut berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang dikhususkan kepada atlet, pelatih dan tenaga keolahragaan, melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku.

Wagub mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah daerah untuk penanganan Covid-19.

"Aktivitas keolahragaan selain untuk kesehatan juga mendorong perkembangan prestasi. Berbagai kompetisi yang dilaksanakan, saat ini dalam masa pandemi tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan, sebagai upaya bersama memutuskan penyebaran Covid-19 dan masuk ke tatanan kehidupan baru, sehingga saya berharap para atlet bisa menjadi pionir untuk kampanyekan protokol kesehatan," katanya.

Wagub juga memberikan apresiasi kepada Kemenpora yang telah memberikan bantuan APD kepada atlet di Maluku.

Ia juga berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh altet ketika melakukan latihan sebagai pelindung diri dari penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Maluku, Tonny Pariela mengatakan bantuan APD dari Kemenpora tersebut sebanyak 954 paket akan dibagikan kepada atlet, pelatih dan tenaga keolahragaan di Maluku,

Secara simbolis Jumat (16/10/2020) dibagikan kepada para atlet dan pelath Maluku dari 13 cabang olahraga yang saat ini mengikuti Pelatda persiapan PON XX/2021-Papua.

"Hari ini kita menyerahkan secara simbolis bantuan APD dari Kemenpora, dan ini suatu kebanggan tersendiri buat kami karena mendapatkan bantuan ini. Jadi saya berharap para atlet untuk bisa menjadi contoh penerapan protokol kesehatan," katanya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!