Sekilas Info

Kapolda Maluku Bahas IPKP Bersama Wakapolri

AMBON - Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menghadiri rapat bersama Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono membahas Indeks Potensi Kerawanan Pemilu (IPKP) Tahap III Tahun 2020 via video conference, Senin (26/10/2020).

Vidcon yang dilaksanakan di Rupattama Polda Maluku turut dihadiri Irwasda Polda Maluku, Pejabat Utama Polda Maluku serta para Kapolres se-jajaran Polda Maluku

Dalam vidcon, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meminta agar mengecek potensi kerawanan, sesuai dengan fakta-fakta yang ada, serta masalah protokol kesehatan harus betul-betul dilaksanakan.

"Antisipasi dengan narasi-narasi positif yang disampaikan dgn aman, damai dan sejuk. Wajib membuat pernyataan melalui media massa mengenai keamanan dan protokol kesehatan agar partisipasi masyarakat bertambah dan tidak takut datang ke TPS," tandasnya.

Saat kampanye, katanya, petugas wajib mengetahui dan yang melakukan pengamanan harus tahu dan paham akan tugasnya. serta netralitas Polri diutamakan dalam pilkada

"Segera disiapkan dan buat rencana pengamanan yang baik jangan hanya formalitas," ujarnya.

Wakapolri juga meminta, agar bakti sosial, bantuan sosial tetap dilaksanakan untuk membantu meringankan akibat dampak dari pandemi Covid-19 serta Patroli Siber tetap dilakukan untuk antisipasi.

"Kordinasi, kolaborasi, sinergitas dari rekan-rekan TNI, KPU, Bawaslu. Ingatkan rekan-rekan kita untuk mematuhi protokol kesehatan agar pelaksanaan Pilkada aman, damai, sejuk dan sehat," ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar meminta agar para Kapolres terutama Kabagops dan Kasat Intel wajib mengetahui situasi di wilayahnya masing-masing.

"Tindak lanjuti penekanan Wakapolri tersebut agar masyarakat tidak ragu saat datang ke TPS," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!