Sekilas Info

Permukiman Warga Di Ambon Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan

SEMPROT DISINFEKTAN - Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga di Kota Ambon, Senin (26/10/2020).

AMBON - Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di permukiman warga di Kota Ambon, Senin (26/10/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku Ipda A Manullang dengan melibatkan 10 personil Subden 3 KBR dalam rangka mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur kepada malukuterkini.com, Senin (26/10/2020) mengatakan setelah melaksanakan apel, personil bergegas mempersiapkan alat-alat dan melaksanakan penyemprotan disinfektan di permukiman warga yang ada di sejumlah kawaan di Kota Ambon.

“Personel melakukan penyemprotan disinfektan kawasan Kudamati dan sekitarnya, seperti di RSUD Haulussy, Pasar Gudang Arang, dan sejumlah pangkalan ojek di kawasan Kudamati.  Selain itu juga disasarkan ke sejumlah jalan protokol Kota Ambon, pertokoan serta lapak," katanya.

Selain melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Operasi Aman Nusa ll Polda Maluku ini juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Besok dan seterusnya tetap kita akan lanjutkan kembali penyemprotan cairan disinfektan karena kegiatan ini setiap harinya kami laksanakan namun lokasi dan tempat yang berbeda-beda di beberapa tempat lainya yang menjadi pusat keramaian di Kota Ambon," ungkapnya.

Ia mengharapkan dengan penyemprotan dan penyampaian himbauan yang disampaikan oleh personel Brimob dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!