Sekilas Info

Turunkan Angka Stunting, Duta Parenting Maluku Beri Sejumlah Bantuan

AMBON - Dalam rangka menurunkan angka stunting di Maluku dan khususnya di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Duta Perangi Stunting (Parenting) Maluku, Widya Murad Ismail memberikan sejumlah bantuan.

Bantuan diserahkan Widya dalam kunjungannya di Kabupaten Maluku Tenggara sejak Minggu (25/10/2020).

Bantuan diserahkan saat menghadiri Lomba Cipta Menu Anak Stunting, dilanjutkan peninjauan Kelas Ibu Hamil dan Pelayanan KB kemudian menyerahkan bantuan buku Menu Resep Pangan Lokal untuk anak stunting, BKB (Bina Keluarga Balita) kit Stunting, Antropometrik kit serta penyelenggaraan gelar pangan lokal bersama Dinas Ketahanan Pangan di Ohoi Dian Darat, Ohoi Rumadian dan Ohoi Mastur, Kabupaten Malra.

Sementara itu, di Ohoi Mun Esoy terdapat 14 anak stunting, Widya memberikan motivasi, semangat dan menyerahkan bantuan serta peninjauan posyandu balita, pelayanan KB dan pemeriksan IVA. Sedangkan di Ohoi Uwat selain memberikan bantuan yang sama dan meninjau posyandu balita dan ibu hamil, Ia ini juga mengunjungi kegiatan demo masak pangan lokal, mengikuti penyuluhan.

Dalam sambutannya saat berada di Ohoi Uwat, Kecamatan Kei Besar Utara Barat, Duta Parenting Maluku mengau kunjungannya ini membawa sejumlah OPD sehingga kebutuhan dan bantuan apa yang disampaikan dapat ditindaklanjuti.

"Saya hadir disini tidak sendiri tetapi ditemani OPD lingkup Pemprov Maluku, Ada Asisten II, Kepala Bapedda, Kepala Dias Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas pertanian, Dinas Kesejahteraan Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan serta Pemberdayaan Masyarakat," ungkap Widya.

Widya menyebutkan di tahun 2020 ini ada tiga kabupaten yang sudah dikunjungi yaitu Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan saat ini berada di Kabupaten Malra.

"Sebelum pandemi saya sudah kunjungi Kabupaten SBT, kemudian di bulan Oktober lalu saya sudah kunjungi Maluku Barat Daya dan hari ini kabupaten ketiga yang saya kunjungi yaitu Malra," jelasnya.

Diakhir sambutannya Widya mengajak semua bersama-sama memerangi stunting.

"Mari kita bersama-sama untuk memerangi stunting jika hari ini ada 14 anak disini yang stunting dan serakarang  sudah menjadi 8 artinya ada kerja keras yang luar biasa untuk itu maka harapan saya tahun depan sudah tidak ada stunting lagi," harapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!