Sekilas Info

Kesatrian Edy Susanto Jadi Sasaran Sterilisasi

STERILISASI - Personel Satuan Brimob Polda Maluku melakukan sterilisasi di kawasan Kesatrian Edy Susanto Polda Maluku, Ambon, Rabu (4/11/2020).

AMBON - Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, terus melakukan sterilisasi sejumlah wilayah dengan penyemprotan cairan disenfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Hal itu dilakukan personel Subden Kimia Biologi Radioaktif (KBR) yang tergabung dalam Satgas Operasi Aman Nusa ll yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang kembali melakukan sterilisasi di kawasan Kesatrian Edy Susanto Polda Maluku, Rabu (4/11/2020).

Penyemprotan ini dilakukan pada seluruh asrama dimana setiap sudut rumah, gagang pintu, tangga dan sekitar lingkungan tak luput dari penyemprotan tersebut.

Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Ipda A Manullang dalam keterangannya, Rabu (4/11/2020) menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ambon terutama di kawasan Kesatrian Edy Susanto.

“Kesatrian Edy Susanto dijadikan sasaran dikarenakan, personel Polri tetap menjalankan tugas pelayanan seperti biasa baik di kantor maupun di lapangan,” jelasnya.

Selain asrama Kesatriaan Edy Susanto, katanya, personel yang tergabung Satgas Aman Nusa ll tersebut juga menyemprotkan kawasan Markas Komando Satuan Brimob Polda Maluku.

“Langkah ini bertujuan semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi klaster baru di lingkungan Polri,” katanya.

Ia mengharapkan langkah ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh personel dan keluarga. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!