Sekilas Info

48 Pelanggar Protokol Kesehatan Jalani Sidang Di PN Ambon

Ilustrasi

AMBON - Sebanyak 48 pelanggar protokol kesehatan menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Ambon, Jumat (13/11/2020).

Sidang pelanggaran protokol kesehatan digelar di  ruang sidang yaitu Ruang Sidang Candra sebanyak 15 orang, Ruang Sidang Kartika sebanyak 17 orang dan Ruang Sidang Tirta 16 orang.

"Berkas yang masuk 97 orang, namun yang ikut sidang 48 orang. Mereka  menjalani sidang secara terpisah di tiga ruangan sidang. Sebanyak 17 pelanggar berada di Ruang Sidang Kartika, 15 pelanggar di Ruang Sidang Chandra, dan 16 lainnya di Ruang Sidang Tirta," jelas Pejabat PPNS Satgas Covid-19 Kota Ambon, Fadly Angkotasan, kepada wartawan usai mengikuti siding di PN Ambon, Jumat (13/11/2020).

Ia mengaku, denda yang dijatuhkan kepada para pelanggar pun berbeda-beda sesuai dengan keputusan hakim.

"Jadi putusan denda mereka berbeda-beda. Hakim di Ruang Sidang Kartika memvonis pelanggar bersalah dan wajib membayar denda senilai Rp 150 ribu, Hakim di Ruang Sidang Chandra mewajibkan pelanggar membayar denda sebesar Rp 50 ribu dan di Ruang Sidang Tirta, majelis hakim menjatuhkan denda Rp 75 ribu kepada pelanggar protokol kesehatan," ungkapnya.

Ia menambahkan, di Ruang Sidang Tirta digelar persidangan untuk pelanggar protokol kesehatan yang tidak pakai masker sedangkan sopir melakukan pelanggaran akibat mengangkut penumpang melebihi kapasitas angkut yang ditetapkan selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB) disidangkan di Ruang Sidang Chandra dan Kartika.

Sidang bagi pelanggaran PSBB transisi, jelas Fadly juga dihadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU), perwakilan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambo, PPNS dan Satpol PP.

Untuk diketahui, usai sidang ini untuk sidang berikutnya akan digelar pada 11 Desember 2020. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!