Sekilas Info

Polres Malteng Terus Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan

MIMBAR JUMAT - Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi saat kegiatan mimbar Jumat yang dipusatkan di Masjid Sayyidina Ali, RT 13 Kelurahan Letwaru, Kecamatan Kota Masohi, Jumat (4/12/2020).

AMBON - Upaya untuk memberantas penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh personel Polres Maluku Tengah.

Beragam cara dilakukan termasuk mengedukasi warga menaati protokol kesehatan melalui mimbar-mimbar rumah ibadah seperti masjid dan gereja.

Kapolres Maluku Tengah (Malteng), AKBP Rositah Umasugi mengatakan,  pihaknya kembali melaksanakan kegiatan mimbar Jumat yang dipusatkan di Masjid Sayyidina Ali, RT 13 Kelurahan Letwaru, Kecamatan Kota Masohi.

"Dalam khotbah yang dibawakan oleh Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Malteng,  Bripka Irawan Karapesina, dengan materi dibawa sorotan tema Merenungi Kekuasaan Allah Melalui Covid-19. Jemaah yang hadir itu sekitar 150 orang, " kata Kapolres, kepada wartawan di Mapolres Malteng, Jumat(4/12/2020) sore.

Khotib kata Kapolres mengungkapkan, pentingnya merenungi tiap manusia amatlah dekat dengan kematian, sehat, sakit, bahkan kematian adalah kuasa Allah.

“Kedatangan Covid-19 yang seakan menjadi hantu bagi seluruh manusia, maka yang lebih penting dari mengingat kematian adalah seberapa jauh kita mempersiapkan diri menyambutnya, sudah cukupkah bekal yang kita kumpulkan selama hidup di dunia,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga menegaskan, saat ini dalam massa pandemi Covid-19, warga dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!