Sekilas Info

BNNP Maluku Musnahkan 3 Paket Sinte

AMBON - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Senin (28/12/2020) memusnahkan barang bukti Sinte sebanyak 3 paket.

3 paket barang bukti seberat 46,9529 gram yang merupakan sisa dari jumlah barang bukti Sinte yang ditemukan pada salah satu perusahan jasa pengiriman seberat 52,6989 gram,  kemudian disisihkan untuk pengujian laboratorium 5,746 gram, sehingga sisanya adalah 46,9529 gram dimusnahkan. Sinte adalah jenis narkoba berbentuk tembakau atau cairan (liquid) rokok elektrik.

Pemusnahan dilakukan oleh Kabag Umum dan Humas BNN Provinsi Maluku Mintje Jacoba mewakili Kepala BNN, bersama Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Hari Budianto, Kasi Pidum Kejari Ambon Ajiet Latuconsina, serta perwakilan Bea Cukai Ambon dan perwakilan BPOM.

Proses pemusnahan di pelataran Kantor BNN Provinsi Maluku,  Senin (28/12/2020) sore dengan cara dibakar

Kabag Umum dan Humas BNN Provinsi Maluku, Mintje Jacoba dalam laporannya menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan temuan narkotika jenis sinte hasil sitaan kerjasama BNNP Maluku dengan Bea Cukai Ambon yang diamankan pada salah satu jasa pengiriman ekspedisi di Kota Ambon sejak bulan Oktober 2020.

“Hal ini menunjukan bahwa peredaran narkotika cukup tinggi dalam wilayah hukum Provinsi Maluku,” jelasnya.

Menurutnya, untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika ini sangat dibutuhkan peran serta semua komponen masyarakat,  bersama mengedukasi generasi muda supaya tidak terjerumus dan terlibat dengan barang haram ini yang akan merusak masa depan anak bangsa dan menyatakan perang terhadap markoba.

"Mari bersama mengedukasi generasi muda supaya tidak terjerumus dan terlibat dengan barang haram ini yang akan merusak masa depan anak bangsa dan menyatakan perang terhadap Narkoba. Hidup 100 % sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba dalam mewujudkan masyarakat Maluku BERSINAR (Bersih Narkoba)," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!